Rabu, 05 Mei 2010

Diego Milito Bawa Inter Juara Coppa Italia

Inter Milan membuka peluang untuk memenuhi ambisinya meraih tiga gelar musim ini. Inter menjuarai Coppa Italia setelah mengalahkan AS Roma 1-0 di Stadion Olimpico, Rabu (5/5) waktu setempat. Gol semata wayang Inter dicetak Diego Milito pada menit ke-40.

Dengan kemenangan tersebut, Inter mengantongi modal untuk merebut dua gelar lainnya: Seri A Liga Italia dan Liga Champions. Di Seri A Liga Italia, Inter kembali bersaing dengan Roma untuk menjadi juara. Sedangkan di Liga Champions, Inter bakal berhadapan dengan Bayern Muenchen di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 16 Mei.

Inter mendapat peluang emas terlebih dulu di menit ke-12. Berawal dari Esteban Cambiasso yang mencuri bola dari Mirko Vucinic, Inter melakukan serangan dengan cepat. Kerja sama Milito dengan Samuel Eto’o pun berjalan dengan baik. Namun, tendangan Eto’o masih bisa diselamatkan kiper Roma Julio Sergio.

Pemain Inter Mario Balotelli pada menit ke-20 mendapat kesempatan mencetak gol. Akan tetapi, tendangannya masih mengenai bek Roma Nicolas Burdisso
Gol Inter akhirnya tercipta pada menit ke-40. Gol tersebut erawal dari umpan David Pizarro dari tengah lapangan. Namun, Milito masih harus menerobos jantung pertahanan Roma. Milito akhirnya mampu menaklukkan kiper Roma Julio Sergio.

Pada menit ke-53, bintang Roma Francesco Totti mendapat peluang mencetak gol. Namun, tendangan bebas Totti tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh bek Roma Juan.

Eto’o tampil dengan aksi solonya di menit ke-67. Eto’o mampu melewati John Arne Riise. Namun, terobosan Eto’o dipatahkan Juan .

Pada menit ke-89, Totti mendapat kartu merah karena menendang betis Balotelli ketika menjegal Balotelli. Akibatnya, Balotelli digantikan Sulley Muntari.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 1-0 bertahan untuk kemenangan Inter.




0 komentar:

Posting Komentar